Artikel

Waspada Peredaran Oli Palsu, Redam Risiko Impact Negatif Kerusakannya melalui Insureka!

Argia News
min Read
May 23, 2022

WASPADA terhadap peredaran oli palsu. Sebab, keberadaan oli palsu justru menurunkan performa mesin. Ada potensi kerusakan lebih besar yang diciptakannya. Agar semuanya aman, maka proteksi menyeluruh atas kendaraan harus diberikan melalui asuransi mobil terbaik Insureka!. Memiliki banyak nilai plus, asuransi mobil online Insureka! ditopang sistem simply smarter. Seluruh prosesnya semakin cepat, mudah, dan tanpa survei.

Pemilik mobil wajib waspada saat akan memilih oli. Bukan menyangkut harganya, melainkan statusnya asli atau palsu. Sebab, oli palsu saat ini masih banyak beredar. Selain tindak kriminal, oli palsu tentu memberi impact negatif terhadap performa mesin. Bukannya melindungi, oli palsu justru merusak elemen-elemen pada blok mesin tersebut. Penggantian tentu harus dilakukan kalau elemen tersebut rusak dan artinya ada pembiayaan ekstra yang harus dikeluarkan.

Agar terbebas dari jerat oli palsu, ada beberapa hal waspada yang harus diperhatikan sebelum melakukan transaksi. Pembeli oli harus memastikan kondisi label. Untuk oli palsu biasanya menggunakan label dari bahan stiker bontax standar. Adapun label untuk oli asli biasanya menggunakan bahan vinyl berkualitas. Sesuai dengan kualitasnya, kemasan botol oli asli biasanya agak kusam dan jelek. Pada beberapa kasus, pelaku pemalsu oli biasanya menggunakan botol bekas.

Sama seperti lainnya, tutup botol oli asli selalu tersegel. Tutup botol kemasan oli asli juga biasanya memiliki nomor identifikasi yang sama dengan nomor bodynya. Tetap waspada, pastikan juga saat menerima oli kondisi tutupnya tersegel dan tidak dalam keadaan rusak. Segel oli asli biasanya akan sulit ditiru oleh oleh para pelaku pemalsuan. Setelah kondisi fisik botolnya, oli palsu juga bisa dikenali dari kondisinya. Oli palsu biasanya berwarna keruh dan berbau aneh.

Berbeda dari palsu, oli asli biasa memiliki warna bening dan tidak berbau. Kondisi berbeda dengan oli palsu yang menngunakan campuran kimia tertentu sehingga menghasilkan bau aneh. Bau tersebut agak gosong. Terlepas dari kondisi tersebut, proteksi menyeluruh dan waspada idealnya diberikan secara maksimal kepada mobil. Sebab, mobil tetap dihadapkan dengan risiko besar saat melaju di jalan raya. Risiko tersebut muncul bisa berupa kerusakan dengan pemicu kecelakaan, pencurian, hingga faktor alam.

Dengan beban besar, pengaligan risiko tetap diperlukan. Agar proteksi dan pengalihan faktor risiko maksimal saat ini bisa dilakukan oleh asuransi mobil online terbaik Insureka!. Berbasis online, proses administrasi semakin cepat dan mudah. Cukup dari smarphone, proses registrasi pendaftarannya hanya memerlukan waktu sekitar 3 menit. Polis asuransi sudah diterbitkan dalam kurun 24 jam. Kalau registrasi dilakukan saat ini, maka bonus 25% dan cashback 15% akan diberikan.

Saat registrasi pendaftaran hanya memerlukan input data dasar seperti, merk mobil, model, tipe unitnya, tahun aktivasi, hingga kode area plat nomor. Dari data ini akan didapatkan nilai asuransi. Nilai tersebut juga bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan. Penentuan angka acuannya didasarkan oleh batas atas dan batas bawah. Jika konsumen melakukan registrasi saat ini, maka bonus 25% akan diberikan termasuk diantaranya cash back 15%. Kemudahan online juga ditawarkan dalam proses klaimnya.

Member Insureka! hanya perlu memfoto bagian-bagian mobil yang rusak dan mengunduhnya ke sistem Insureka!. Sertakan pula kronologis penyebab kerusakannya. Semakin lengkap dan cepat, maka durasi waktu proses approval bisa dilakukan lebih singkat. Untuk informasi detail lainnya bisa datang ke kantor Insureka! dengan alamat AXA TOWER 29th Floor, Suite #06B, Jl. Prof. DR. SatrioKav.18, Kuningan, Jakarta.(*)