Artikel

Mudik Lebaran Ciptakan Rekor, Pastikan Mobil Dipayungi Proteksi Asuransi Insureka!

Argia Insurance
min Read
May 17, 2022

Mudik Lebaran

MUDIK Lebaran 2022 dengan poros Jabodetabek tentu sangatlah spesial. Ada rekor baru yang muncul dengan komparasi sebelum pandemi Covid-19. Lonjakan pergerakan unit mobilnya naik signifikan. Dengan pergerakan massal tersebut, ancaman risiko yang muncul pun semakin besar. Sudah seharusnya kendaraan diproteksi maksimal dari risiko dengan Insureka!. Sebab, asuransi mobil online tersebut menawarkan konsep simply smarter sehingga mudah, cepat, dan tanpa survei.

Mudik Lebaran 2022 memang menciptakan rekor baru. Pergerakan kendaraan yang meninggalkan wilayah Jabodetabek melonjak drastis. Kenaikannya mencapai 9,5%. Komparasinya tentu kondisi mudik Lebaran 2019 atau sebelum pandemi Covid-19. Perlu diketahui, setelah pandemi Covid-19 muncul membuat semuanya lumpuh total. Pada 2020, pemerintah bahkan melarang aktivitas mudik. Penyekatan dilakukan di mana-mana. Tujuannya, tentu untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19.

Mudik Lebaran

Selang setahun berikutnya, kran mudik Lebaran 2021 sedikit dibuka. Para pemudik wajib mentaati peraturan dengan melengkapi bberapa dokumen, seperti ijin keluar-msuk wilayah DKI Jakarta hingga dokumen test PCR atau Antigen. Namun, kondisinya sangat berbeda tahun ini. Kran mudik Lebaran 2022 dibuka penuh. Meski demikian, pemudik harus melakukan vaksinasi Covid-19 booster atau kali ketiga. Bila syarat vaksin ketiga tidak dipenuhi, maka pemudik wajib menyertakan surat Antigen/PCR.

Lalu, bagaimana hasilnya? Begitu kran mudik tahun ini dibuka lebar, kendaraan langsung memadati jalanan ke luar wilayah Jabodetabek. Mengacu data PT Jasa Marga (Persero) Tbk, pergerakan kendaraan yang keluar dari wilayah Jabodetabek mencapai 1,7 Juta unit. Naik 9,5% dari kondisi sebelum pandemi Covid-19 atau masa mudik Lebaran 2019. Jumlah 1,7 Juta unit kendaraan yang keluar tersebut dihitung sejak H-10 hingga H-1 dari perayaan Idulfitri 1443 Hijriah.

Mudik Lebaran

Rekor tertinggi pergerakan arus mudik Lebaran 2022 dengan poros Jabodetabek memang tercipta. Menariknya, pemudik keluar dari wilayah Jabodetabek melalui 3 arah pintu utama. Mereka bergerak menuju wilayah timur dengan alur Trans Jawa dan Bandung. Pemudik juga bergerak ke arah barat dengan alur Merak. Adapun sisanya menuju selatan dengan memanfaatkan alur mudik eksotis di Puncak, Bogor. Kawasan Puncak memang terkenal sebagai destinasi wisata dengan alam eksotis.

Merunut pergerakan masif kendaraan sepanjang mudik Lebaran 2022, disadari atau tidak, aktivitas tersebut sebenarnya mengundang risiko yang besar. Risiko mengintip mobil dengan ujung kerusakan karena efek kecelakaan, tindak pencurian, faktor alam, atau kondisi lain. Para pemudik idealnya tetap memberikan proteksi atas berbagai potensi risiko yang muncul tersebut. Untuk mensikapinya, para pemudik bisa melakukan pengalihan risiko.

Panduan Pengajuan Polis Asuransi:

Pengalihan risiko tersebut bisa dilakukan melalui  asuransi mobil online terbaik Insureka!. Apalagi, Insureka! punya banyak kelebihan. Sistemnya didesain online sehingga mudah dan cepat. Cukup dari smarphone, proses registrasi pendaftarannya hanya memerlukan waktu sekitar 3 menit. Polis asuransi sudah diterbitkan dalam kurun 24 jam. Kalau registrasi dilakukan saat ini, maka bonus 25% dan cashback 15% akan diberikan.

Cashback-nya bahkan sempat menggelembung maksimal menjadi 25% dengan tata waktu registrasi pendaftaran sepanjang Ramadhan hingga 10 Mei 2022. Saat registrasi pendaftaran hanya memerlukan input data dasar seperti, merk mobil, model, tipe unitnya, tahun aktivasi, hingga kode area plat nomor. Dari data ini akan didapatkan nilai asuransi. Nilai tersebut juga bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan. Penentuan angka acuannya didasarkan oleh batas atas dan batas bawah. Jika konsumen melakukan registrasi saat ini, maka bonus 25% akan diberikan termasuk diantaranya cash back 15%.

Panduan Pengajuan Klaim Asuransi:

Kemudahan online juga ditawarkan dalam proses klaimnya. Member Insureka! hanya perlu memfoto bagian-bagian mobil yang rusak dan mengunduhnya ke sistem Insureka!. Sertakan pula kronologis penyebab kerusakannya. Semakin lengkap dan cepat, maka durasi waktu proses approval bisa dilakukan lebih singkat. Untuk informasi asuransi lebih lengkap, masyarakat bisa mendatangi kantor Insureka! di alamat AXA TOWER 29th Floor, Suite #06B, Jl. Prof. DR. SatrioKav.18, Kuningan, Jakarta.

Alternatif Kantor Cabang Insureka! lainnya ada di Mall Artha Gading Lt.3, 3F/A.5/002, Jl. Artha Gading Selatan No.1, RT.18/RW.8, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 021-22450100. Namun, ingat, tetap patuhi protokol kesehatan agar ancaman kasus Covid-19 tidak membesar dan menyebar. (*)

< Back